Download dan Install Flowgorithm Di Windows 10

Download dan Install Flowgorithm Di Windows 10



Kenapa Memilih Flowgorithm?

Sebenarnya, pilihan semula bukanlah software ini. Masalahnya, saya lupa nama software flowchart yang pernah saya gunakan beberapa tahun lalu. Terpaksa cari alternatif lain, eh ujung-ujungnya justru bersua dengan aplikasi yang malah lebih powerful ketimbang yang awalnya hendak saya gunakan.

Sebagian besar software pembuat flowchart zaman now memiliki fitur untuk secara otomatis menghasilkan kode sumber (source code) dalam bahasa pemrograman tertentu.

Tak terkecuali Flowgorithm.

Total ada 25 bahasa pemrograman yang didukung. Mulai dari C++, PHP, Java, Javascript, Python, Visual Basic, hingga Pascal.

Antarmuka juga mendukung berbagai bahasa. Termasuk Indonesia. Saya pribadi menyarankan untuk membiarkan antarmuka program tetap menggunakan bahasa Inggris agar kita terbiasa dengan bahasa asing tersebut.

Suka tidak suka, memiliki sedikit banyak pemahaman mengenai bahasa Inggris cukup bermanfaat bagi kehidupan kita. Tidak hanya di dunia pemrograman.

Bagaimana Cara Mendownload dan Menginstall Flowgorithm?

Setelah mengetahui keunggulan dan manfaat dari Flowgorithm, kini saatnya kita mulai untuk mengunduhnya. Di sini saya menggunakan platform Windows 10 sebagai contoh.

Caranya sebagai berikut.

  1. Masuk ke situs mereka yang beralamatkan di http://www.flowgorithm.org/ dan klik menu Download yang ada di bagian atas.

  2. Di halaman Download, pilih versi program yang sesuai dengan sistem yang teman-teman gunakan saat ini. Perhatikan juga versi Windows yang didukung. Karena saya menggunakan Windows 10 64-bit, maka saya memilih tombol Windows 64-bit.

    Komputer akan mulai men-download file dengan format Flowgorithm-versi-64-Setup.zip.

  3. Setelah usai terunduh, ekstrak file zip tersebut dan klik Setup untuk menjalankan instalasi.

  4. Ikuti proses instalasi hingga selesai. Tidak ada yang perlu di-setting di bagian ini. Hanya tinggal memilih I Agree dan mengklik tombol-tombol Next.

  5. Software Flowgorithm kini sudah tuntas terinstall di Windows 10.


Komentar